Header Ads

Header ADS

WEBINAR METODE PENELITIAN OLEH HMPS-SI

       Pada Hari Kamis, 28 Juli 2022 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sistem Informasi menyelenggarakan kegiatan Webinar Metode Penelitian dengan mengusung Tema "Succesfully Prepare Your Research Like a Professional" 

        Metodologi penelitian atau yang biasa disingkat dengan kata Metopel merupakan cara bagaimana kita melakukan penelitian. Penelitian adalah upaya untuk mendapatkan informasi dan melakukan investigasi data, guna mendapatkan ilmu pengetahuan atau menemukan ilmu baru. Secara bahasa, metodologi penelitian akan menjelaskan secara teknis tentang penelitian yang sedang dilakukan. Misalnya mengungkap cara, metode atau trik. Karena konteksnya adalah melakukan penelitian, maka yang paling dasar harus miliki pengetahuan tentang proses menjalankan penelitian.

    Tujuan Webinar Metode Penelitian diharapkan peneliti dapat memperoleh hasil penelitian yang kompeten, kredibel, tepat dan tentu saja dapat dipertanggungjawabkan. Setidaknya dari penelitian yang dilakukan akan menjawab permasalahan yang sedang diteliti oleh penulis. Dilihat dari segi jenis, metodologi penelitian pada dasarnya memiliki tiga kemanfaatan.

        Kegiatan tersebut di hadiri oleh narasumber yaitu Bapak Muhammad Ardiansyah, M.Kom dan dibuka langsung oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Ibu Rizky Fauziah, M.IKom., M.Kom, beliau juga berharap agar Mahasiswa/i STMIK Royal kisaran mampu memahami materi yang disampaikan narasumber dan dapat mengaplikasikannya pada skripsi mahasiswa nantinya.

Dokumentasi Kegiatan Webinar Metode Penelitian oleh HMPS-SI


Diberdayakan oleh Blogger.